Galeri Kayu Bengkirai Terbaik di Jakarta Utara

– Di antara berbagai jenis yang terdapat di Hutan Indonesia, hanya tujuh jenis yang digunakan untuk dan karena harganya yang mahal.

, Ulin/Belian, Bengkirai, , , Keruing, dan adalah beberapa jenis yang populer. Setiap jenis memiliki fitur khusus dan disukai untuk tujuan tertentu, seperti membuat kapal, rumah, jembatan, dan .

Namun, popularitas mereka telah menyebabkan eksploitasi hutan yang meningkat, yang mengancam kepunahan jenis penting ini.

Kayu Meranti

adalah jenis yang sering digunakan dalam dan pembuatan karena sifatnya yang dan .

Karena warnanya yang merah kemerah-merahan dan serat yang indah, adalah pilihan yang sempurna untuk baik dalam ruangan maupun luar ruangan.

Selain itu, kayu ini digunakan untuk membuat jendela, pintu, dan pagar, memberikan rumah Anda keanggunan dan keindahan alami.

Baca Juga :   Harga Kayu Laban di Purwokerto - Panduan Lengkap untuk Pembeli Bijak

Kayu Ulin/Belian:

Ulin atau belian adalah jenis kayu yang sangat langka dan mahal. sangat disukai untuk membuat jembatan dan pelabuhan karena kekuatannya dan ketahanan terhadap hama dan cuaca ekstrim.

Baca Juga :   Apa yang dimaksud dengan Pohon Bangkirai?

Selain itu, kayu ini banyak digunakan untuk proyek perumahan yang memerlukan ketahanan tinggi, menjadikannya investasi jangka panjang yang tak tergantikan.

Kayu Bengkirai

, juga dikenal sebagai Yellow , adalah pilihan populer untuk decking dan teras. Warna kuning-cokelat muda khas kayu ini menambah keindahan alaminya.

Bengkirai tidak hanya tahan terhadap kelembapan dan perubahan cuaca, tetapi juga membuat Anda merasa nyaman dan cantik di luar ruangan.

Kayu Balau

ini sering digunakan untuk yang membutuhkan kekuatan tambahan, seperti jembatan, kolam renang, dan dermaga.

adalah pilihan utama bagi para arsitek dan insinyur karena warna cokelat tua yang khas memberikan sentuhan elegan pada .

Baca Juga :   Harga Kayu Bengkirai per Kubik: Keandalan dan Kisaran Harga Terbaru

Kayu Kapur

Kayu , dengan serat halus dan warna yang berkisar antara cokelat muda dan putih, memberikan kesan alami pada dan Anda.

Baca Juga :   Harga Kayu Bengkirai per Kubik: Keandalan dan Kisaran Harga Terbaru

Sangat cocok untuk , kusen, dan karena menambah nilai pada desain interior.

Kayu Keruing

Keruing adalah kayu yang dan stabil yang cocok untuk berbagai . Bisa digunakan untuk perancah, bingkai, dan balok karena tahan terhadap tekanan dan beban berat.

Ini adalah kayu yang handal dan efektif untuk kebutuhan Anda.

Kayu Merbau

Kayu dengan warna merah cokelat tua hingga keunguan adalah jenis kayu yang indah. Sangat cocok untuk dan kapal yang sering terpapar kelembapan dan keausan karena kekuatan dan daya tahan alaminya.

Selain itu, furnitur yang terbuat dari akan menambah kesan unik dan eksotis ke ruang Anda.

Eksploitasi berlebihan hutan di Kalimantan Barat disebabkan oleh jumlah tinggi yang terbatas dan permintaan yang tinggi.

Baca Juga :   Mengenal Keunggulan Kayu Bengkirai untuk Hunian yang Lebih Menawan

Akibatnya, populasi pohon penting seperti ulin dan berada di ambang kepunahan. Sehingga generasi mendatang dapat menikmati keindahan dan keuntungan dari kekayaan alam ini, penting bagi kita untuk mengambil langkah-langkah dalam pelestarian hutan dan pengelolaan sumber daya alam yang .

Baca Juga :   UD Jaya Bahari Supplier Kayu Jakarta: Solusi Terbaik untuk Kebutuhan Kayu Berkualitas

Hutan Kalimantan Barat menyimpan berbagai jenis tinggi yang digunakan dalam dan pembuatan furnitur.

, Ulin, Bengkirai, , , Keruing, dan adalah pilihan utama bagi para pengrajin dan arsitek karena kekuatan dan keindahan alamnya yang tak tertandingi.

Untuk menjaga keberlanjutan ekosistem dan keanekaragaman alam, pelestarian hutan dan pengelolaan sumber daya alam yang sangat penting.

Jika Anda sedang membutuhkan dengan murah dan berkualitas bisa menghubungi kami di nomor 082218250330 atau melalui kontak Whatsapp dibawah ini.

WA order kayu