harga kayu meranti 1

kini menjadi primadona dalam dan properti di . Jenis keras asal ini memiliki sejumlah keunggulan yang membuatnya laris manis dipakai untuk berbagai keperluan.

Lantas, apa saja sih ? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Keunggulan Utama Kayu Bengkirai

termasuk jenis keras Malaysian dengan tingkat kepadatan dan kekerasan di atas rata-rata. Kerapatan ini bisa mencapai 1.100 kg/m3 dengan kadar air 18%.

Berikut adalah beberapa keunggulan utama :

  1. Awet dan – Berkat kerapatan serat yang rapat serta kandungan alami dan anti jamur, awet digunakan di area terbuka. Kayu ini juga tahan terhadap cuaca ekstrem dan fluktuasi suhu mendadak.
  2. Tahan Api  – juga memiliki sifat yang sulit terbakar sehingga aman digunakan untuk . Kelas keawetan api kayu ini mencapai kelas I hingga kelas II.
  3. Serat Indah dan Pola Menarik – Selain dan awet, juga memiliki tekstur serat dan pola alami yang artistik. corak kayunya yang eksotis banyak digunakan untuk atau interior.
  4. berasal dari hutan tanaman yang dikelola secara . Artinya, penebangan kayu ini tidak merusak habitat flora fauna liar.
Baca Juga :   Panduan Lengkap: Harga Kayu Damar Laut & Tips Cara Memilihnya

dalam Berkat sederet keunggulannya, tak heran bila kayu banyak digunakan dalam , di antaranya:

  1. Bahan – Berkat ketahanan terhadap gesekan dan kelembapan, kayu cocok diaplikasikan sebagai bahan rumah. Kayu ini bisa dipakai untuk kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, hingga carport.
  2. Rangka Atap – Berkat sifatnya yang , kayu bengkirai awet digunakan sebagai rangka atap rumah. Ketahanannya terhadap panas matahari dan hujan tropis juga membuatnya ideal untuk atap.
  3. Dinding – Selain untuk dan atap, kayu bengkirai juga sering diolah menjadi panel dinding eksterior maupun interior pada modern. Tekstur alami dan corak eksotis kayu ini akan mempercantik tampilan dinding.
  4. Kolam Renang – Kayu bengkirai merupakan bahan ideal untuk membuat deck atau teras sekitar kolam renang. ini akan bertahan lama meski terpapar sinar UV dan kelembapan tinggi dari kolam.
Baca Juga :   Supplier Kayu Jakarta: Solusi Terbaik untuk Kebutuhan Kayu Berkualitas di Indonesia

Itulah ulasan lengkap mengenai berbagai keunggulan dan bengkirai, salah satu terbaik asal .

Baca Juga :   Agen Kayu Jakarta, Pilihan Tepat untuk Kebutuhan Bahan Bangunan dan Furniture

Berkat sejumlah kelebihannya, tak heran bila kayu primadona ini kini jadi incaran para developer properti dan kontraktor .(*)