4

KLIKKAYU.COM – Salah satu keunggulan utama bengkirai adalah kekuatannya yang tinggi. ini memiliki kepadatan yang tinggi, yaitu sekitar 800-900 kg/m3, sehingga sangat tahan terhadap tekanan dan deformasi. Hal ini menjadikan bengkirai sebagai pilihan yang ideal untuk penggunaan di luar ruangan, seperti pembuatan dek, jembatan, dan tangga.

bengkirai juga memiliki tingkat keawetan yang tinggi. ini memiliki kelas keawetan I dan II, sehingga tahan terhadap serangan serangga dan rayap. Hal ini menjadikan bengkirai sebagai pilihan yang ideal untuk penggunaan jangka panjang.

Selain kekuatan dan keawetan, bengkirai juga memiliki keindahan yang alami. ini memiliki warna yang bervariasi, mulai dari coklat kekuningan hingga coklat tua, dan memiliki serat yang halus dan rapi. Hal ini menjadikan bengkirai sebagai pilihan yang ideal untuk aplikasi dekoratif, seperti pembuatan dan kerajinan tangan.

Bengkirai per Meter

bengkirai bervariasi tergantung pada ukuran, kualitas, dan lokasi penjualan. Secara umum, bengkirai per meter kubik berkisar antara Rp5 juta hingga Rp10 juta.

bengkirai juga berpengaruh terhadap . bengkirai yang berukuran lebih besar, seperti balok dan papan, biasanya memiliki yang lebih tinggi daripada bengkirai yang berukuran lebih kecil, seperti gergajian.

Kualitas bengkirai juga berpengaruh terhadap . bengkirai yang berkualitas tinggi, seperti yang bebas cacat dan memiliki serat yang halus, biasanya memiliki yang lebih tinggi daripada bengkirai yang berkualitas rendah.

Lokasi penjualan juga berpengaruh terhadap bengkirai. bengkirai yang dijual di wilayah yang dekat dengan sumbernya, seperti , biasanya memiliki yang lebih murah daripada bengkirai yang dijual di wilayah yang jauh dari sumbernya, seperti Jawa.

Jual Bengkirai untuk Kusen

bengkirai merupakan pilihan yang tepat untuk kusen karena memiliki kekuatan dan keawetan yang tinggi. bengkirai juga tahan terhadap serangan rayap dan jamur, sehingga cocok untuk aplikasi di luar ruangan.

bengkirai merupakan salah satu jenis yang paling populer untuk kusen. ini memiliki banyak keunggulan yang menjadikannya pilihan yang tepat untuk aplikasi ini, yaitu:

  • Kekuatan

bengkirai memiliki kekuatan yang tinggi, sehingga mampu menahan beban yang berat. Hal ini penting untuk kusen yang harus menopang pintu dan jendela yang berat.

  • Keawetan

bengkirai memiliki tingkat keawetan yang tinggi, sehingga tahan terhadap serangan rayap dan jamur. Hal ini penting untuk kusen yang dipasang di luar ruangan, karena rentan terhadap serangan hama.

  • Keindahan

bengkirai memiliki warna yang bervariasi, mulai dari coklat kekuningan hingga coklat tua, dan memiliki serat yang halus dan rapi. Hal ini menjadikan kusen bengkirai terlihat elegan dan berkelas.

Selain keunggulan-keunggulan tersebut, bengkirai juga memiliki yang relatif terjangkau. Hal ini menjadikannya pilihan yang ekonomis untuk kusen.

Saat membeli bengkirai untuk kusen, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu:

  • Ukuran

bengkirai yang digunakan untuk kusen harus disesuaikan dengan ukuran pintu dan jendela yang akan dipasang.

  • Kualitas

Kualitas bengkirai juga harus diperhatikan. bengkirai yang berkualitas tinggi memiliki serat yang halus dan rapi, serta bebas dari cacat.

bengkirai bervariasi tergantung pada ukuran, kualitas, dan lokasi penjualan.

Berikut adalah beberapa tips untuk merawat kusen bengkirai:

  • Lakukan pengecatan atau pelitur secara berkala

Pengecatan atau pelitur akan melindungi kusen dari perubahan cuaca dan serangan hama.

  • Lakukan pembersihan secara rutin

Pembersihan secara rutin akan menghilangkan kotoran dan debu yang menempel pada kusen.

  • Hindari kontak langsung dengan air

Kontak langsung dengan air dapat menyebabkan kusen menjadi lembap dan berjamur.

Dengan perawatan yang tepat, kusen bengkirai dapat bertahan selama bertahun-tahun.

Beli Bengkirai untuk Lantai

bengkirai juga merupakan pilihan yang tepat untuk lantai karena memiliki kekuatan dan keawetan yang tinggi. bengkirai juga memiliki warna dan tekstur yang indah, sehingga dapat menambah nilai estetika pada ruangan.

bengkirai adalah salah satu jenis yang paling populer untuk digunakan sebagai lantai. ini berasal dari hutan dan memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya cocok untuk digunakan di dalam ruangan.

Kekuatan dan keawetan adalah dua keunggulan utama bengkirai. ini memiliki kepadatan yang tinggi, sehingga sangat dan tahan terhadap beban berat. Selain itu, bengkirai juga memiliki kandungan resin yang tinggi, sehingga tahan terhadap air dan rayap.

Warna dan tekstur bengkirai juga merupakan daya tarik tersendiri. ini memiliki warna coklat tua yang elegan dan tekstur yang halus. Warna dan tekstur ini dapat menambah nilai estetika pada ruangan dan menciptakan suasana yang hangat dan nyaman.

Baca Juga :   Kami Menjual Kayu Bengkirai Berkualitas di Jakarta

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membeli bengkirai untuk lantai:

  • Kualitas. Pastikan untuk membeli bengkirai yang berkualitas baik. yang berkualitas baik memiliki warna dan tekstur yang seragam, serta tidak memiliki cacat.
  • Ukuran. Pastikan untuk membeli bengkirai dengan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan Anda. bengkirai biasanya dijual dalam ukuran batangan atau papan.
  • . bengkirai bervariasi tergantung pada kualitas, ukuran, dan lokasi penjual.
Baca Juga :   Memasang Lantai Deck yang Terjangkau: Antara Pesona Harga Rendah dan Kekhawatiran Ketahanan

Berikut adalah beberapa tips untuk merawat :

  • Lakukan pembersihan secara rutin. Gunakan sapu atau pel untuk membersihkan dari debu dan kotoran.
  • Lakukan pengolesan secara berkala. Oleskan lapisan pelitur atau minyak untuk melindungi dari goresan dan kerusakan.
  • Hindari penggunaan benda tajam. Hindari penggunaan benda tajam pada , karena dapat menyebabkan goresan.

Dengan perawatan yang tepat, dapat bertahan selama bertahun-tahun.

Spesifikasi Bengkirai untuk

bengkirai merupakan pilihan yang tepat untuk membuat karena memiliki kekuatan dan keawetan yang tinggi. bengkirai juga tahan terhadap air dan korosi, sehingga cocok untuk aplikasi di perairan.

Spesifikasi Bengkirai untuk

bengkirai (Shorea beccariana) merupakan keras yang berasal dari Indonesia. ini memiliki yang sangat cocok untuk pembuatan , yaitu:

  • Kekuatan tinggi

bengkirai memiliki kekuatan yang sangat tinggi, sehingga mampu menahan beban berat dan tekanan. Hal ini menjadikan bengkirai sebagai pilihan yang tepat untuk pembuatan yang besar dan berat.

  • Keauwetan tinggi

bengkirai memiliki daya tahan yang tinggi terhadap air dan korosi. Hal ini menjadikan bengkirai sebagai pilihan yang tepat untuk pembuatan yang akan digunakan di perairan.

  • Warna dan tekstur yang menarik

bengkirai memiliki warna coklat kemerahan yang indah dan tekstur yang halus. Hal ini menjadikan bengkirai sebagai pilihan yang tepat untuk pembuatan yang memiliki nilai estetika.

Karakteristik Fisik Bengkirai

Berikut adalah karakteristik fisik bengkirai:

  • Kerapatan: 0,65-0,80 g/cm3
  • Kekuatan tarik: 700-900 kg/cm2
  • Kekuatan tekan: 900-1200 kg/cm2
  • Kekuatan lentur: 1200-1500 kg/cm2
  • Modulus elastisitas: 10.000-12.000 kg/cm2
  • Keteguhan lengkung: 1500-1800 kg/cm2
  • Keteguhan geser: 400-500 kg/cm2

Bengkirai untuk

bengkirai dapat digunakan untuk berbagai bagian , seperti:

  • Lambung: bengkirai dapat digunakan untuk membuat lambung karena memiliki kekuatan dan keawetan yang tinggi.
  • Dek: bengkirai dapat digunakan untuk membuat dek karena memiliki daya tahan yang tinggi terhadap air dan korosi.
  • Kerangka: bengkirai dapat digunakan untuk membuat kerangka karena memiliki kekuatan dan kekakuan yang tinggi.
  • Perlengkapan: bengkirai dapat digunakan untuk membuat perlengkapan , seperti tiang layar, jangkar, dan dayung.

bengkirai merupakan pilihan yang tepat untuk pembuatan karena memiliki kekuatan, keawetan, dan daya tahan yang tinggi. ini juga memiliki warna dan tekstur yang menarik, sehingga dapat meningkatkan nilai estetika .

Bengkirai untuk

bengkirai merupakan pilihan yang tepat untuk karena memiliki kekuatan dan keawetan yang tinggi. bengkirai juga tahan terhadap serangan rayap dan jamur, sehingga cocok untuk aplikasi di luar ruangan.

bengkirai untuk dapat dilihat dari beberapa aspek berikut:

  • Kekuatan

bengkirai memiliki kekuatan yang tinggi, dengan kelas kekuatan I dan II. Kelas kekuatan I adalah kelas kekuatan tertinggi untuk , dan kelas kekuatan II adalah kelas kekuatan yang sangat tinggi. Kekuatan bengkirai ini menjadikannya cocok untuk aplikasi yang membutuhkan kekuatan tinggi, seperti jembatan, tiang pancang, dan balok struktural.

  • Keawetan

bengkirai memiliki keawetan yang tinggi, dengan kelas keawetan I, II, dan III. Kelas keawetan I adalah kelas keawetan tertinggi untuk , dan kelas keawetan III adalah kelas keawetan yang sangat tinggi. Keawetan bengkirai ini menjadikannya cocok untuk aplikasi yang terpapar cuaca ekstrim, seperti jembatan, dermaga, dan .

  • Ketahanan terhadap serangan rayap dan jamur

bengkirai memiliki ketahanan yang tinggi terhadap serangan rayap dan jamur. Hal ini disebabkan oleh kandungan tanin yang tinggi pada bengkirai. Tannin merupakan zat yang bersifat antiseptik dan antifungi, sehingga dapat melindungi dari serangan rayap dan jamur. Ketahanan bengkirai terhadap serangan rayap dan jamur ini menjadikannya cocok untuk aplikasi di luar ruangan, seperti dek, , dan perabotan taman.

Berikut adalah beberapa contoh aplikasi bengkirai:

  • Jembatan

bengkirai sering digunakan untuk jembatan karena kekuatan dan keawetannya yang tinggi. bengkirai dapat digunakan untuk membuat tiang pancang, balok struktural, dan lantai jembatan.

  • Tiang pancang
Baca Juga :   Mengenal Lebih Dekat: Apa Itu Kayu Bengkirai?

bengkirai juga sering digunakan untuk tiang pancang karena kekuatan dan ketahanannya terhadap serangan rayap dan jamur. Tiang pancang yang terbuat dari bengkirai dapat digunakan untuk menahan beban berat, seperti beban jembatan, gedung, dan dermaga.

  • Balok struktural
Baca Juga :   Mengenal Lebih Dekat: Apa Itu Kayu Bengkirai?

bengkirai juga dapat digunakan untuk membuat balok struktural. Balok struktural adalah balok yang berfungsi untuk menahan beban berat pada . Balok struktural yang terbuat dari bengkirai dapat menahan beban berat dengan baik, sehingga cocok untuk digunakan pada yang tinggi dan besar.

  • Dek

bengkirai juga sering digunakan untuk membuat dek. Dek adalah lantai yang terletak di luar ruangan, seperti di taman, teras, dan kolam renang. bengkirai cocok untuk digunakan untuk membuat dek karena kekuatan dan ketahanannya terhadap cuaca ekstrim.

bengkirai juga sering digunakan untuk membuat . adalah struktur yang berfungsi untuk membatasi area tertentu. bengkirai cocok untuk digunakan untuk membuat karena kekuatan dan ketahanannya terhadap cuaca ekstrim.

  • Perabotan taman

bengkirai juga sering digunakan untuk membuat perabotan taman, seperti kursi, meja, dan ayunan. Perabotan taman yang terbuat dari dapat bertahan lama karena kekuatan dan ketahanannya terhadap cuaca ekstrim.

Secara keseluruhan, kayu bengkirai merupakan pilihan yang tepat untuk karena memiliki kekuatan, keawetan, dan ketahanan terhadap serangan rayap dan jamur yang tinggi. Kayu bengkirai cocok untuk digunakan pada berbagai aplikasi , baik di dalam maupun di luar ruangan.

untuk

Kayu bengkirai merupakan pilihan yang tepat untuk karena memiliki kekuatan dan keawetan yang tinggi. Kayu bengkirai juga memiliki warna dan tekstur yang indah, sehingga dapat menambah nilai estetika pada .

Kayu bengkirai merupakan salah satu keras yang berasal dari Asia Tenggara. Kayu ini memiliki banyak keunggulan, sehingga sering digunakan untuk membuat berbagai macam , seperti meja, kursi, lemari, dan pintu.

Berikut adalah beberapa untuk :

  • Kekuatan dan keawetan

Kayu bengkirai memiliki kekuatan dan keawetan yang tinggi. Kayu ini tahan terhadap cuaca, rayap, dan jamur. Hal ini membuat kayu bengkirai ideal untuk digunakan pada , seperti teras dan taman.

  • Warna dan tekstur yang indah

Kayu bengkirai memiliki warna coklat tua yang elegan dan tekstur yang halus. Warna dan tekstur ini dapat menambah nilai estetika pada .

  • Mudah diolah

Kayu bengkirai mudah diolah dengan mesin maupun secara manual. Kayu ini dapat dipotong, dibentuk, dan diukir dengan mudah.

Berikut adalah beberapa contoh yang terbuat dari kayu bengkirai:

  • Meja dan kursi

Kayu bengkirai sering digunakan untuk membuat meja dan kursi. Kayu ini dapat digunakan untuk membuat meja dan kursi outdoor, maupun indoor.

  • Lemari

Kayu bengkirai juga sering digunakan untuk membuat lemari. Kayu ini dapat digunakan untuk membuat lemari pakaian, lemari buku, dan lemari dapur.

  • Pintu

Kayu bengkirai juga sering digunakan untuk membuat pintu. Kayu ini dapat digunakan untuk membuat pintu depan, pintu belakang, dan pintu kamar.

Secara keseluruhan, kayu bengkirai merupakan pilihan yang tepat untuk . Kayu ini memiliki kekuatan, keawetan, warna, dan tekstur yang indah.

Kekurangan Kayu Bengkirai untuk Outdoor

Kekurangan kayu bengkirai untuk outdoor adalah beratnya yang cukup berat, sehingga sulit untuk diolah dan diangkut.

Kayu bengkirai adalah salah satu yang sering digunakan untuk aplikasi outdoor, seperti lantai, furnitur, dan pergola. Kayu ini memiliki banyak kelebihan, seperti kekuatan, keawetan, dan daya tahannya terhadap cuaca. Namun, kayu bengkirai juga memiliki beberapa kekurangan, salah satunya adalah beratnya yang cukup berat.

Berat kayu bengkirai dapat mencapai 1,2 ton per meter kubik. Hal ini menjadikan kayu bengkirai sebagai salah satu terberat di dunia. Berat kayu bengkirai yang cukup berat ini memiliki beberapa dampak negatif, yaitu:

  • Sulit untuk diolah

Berat kayu bengkirai yang cukup berat membuat kayu ini sulit untuk diolah. Mesin-mesin pengolahan kayu harus memiliki kekuatan yang cukup untuk memotong dan membentuk kayu bengkirai. Hal ini dapat meningkatkan biaya pengolahan kayu bengkirai.

  • Sulit untuk diangkut

Berat kayu bengkirai yang cukup berat juga membuat kayu ini sulit untuk diangkut. Truk-truk pengangkut kayu harus memiliki kapasitas yang cukup besar untuk mengangkut kayu bengkirai. Hal ini dapat meningkatkan biaya transportasi kayu bengkirai.

Selain beratnya yang cukup berat, kayu bengkirai juga memiliki beberapa kekurangan lainnya, seperti:

  • Harganya yang mahal

Kayu bengkirai adalah salah satu yang mahal. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti keterbatasan ketersediaan, kualitasnya yang tinggi, dan biaya pengolahannya yang tinggi.

  • Permintaannya yang tinggi

Permintaan kayu bengkirai yang tinggi juga dapat menjadi kekurangan tersendiri. Tingginya permintaan kayu bengkirai dapat menyebabkan kelangkaan kayu ini. Hal ini dapat meningkatkan bengkirai dan mempersulit untuk mendapatkannya.

Baca Juga :   Industri Galangan Kapal Batang Tergerus, Tersisa 17 Pelaku Usaha yang Bertahan

Secara keseluruhan, kayu bengkirai adalah yang memiliki banyak kelebihan, namun juga memiliki beberapa kekurangan. Kekurangan-kekurangan kayu bengkirai ini harus dipertimbangkan sebelum menggunakan kayu ini untuk aplikasi outdoor.

Baca Juga :   Ciri-Ciri Kayu Damar Laut: Mengenal Keunikan yang Membedakannya

Cara Memilih Kayu Bengkirai yang Bagus

Untuk memilih kayu bengkirai yang bagus, Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut:

  • Warna: Kayu bengkirai yang berkualitas memiliki warna yang cerah dan merata.
  • Tekstur: Kayu bengkirai yang berkualitas memiliki tekstur yang halus dan rata.
  • Berat jenis: Kayu bengkirai yang berkualitas memiliki berat jenis yang tinggi.
  • Kekuatan: Kayu bengkirai yang berkualitas memiliki kekuatan yang tinggi.

Agar Tahan Lama

Untuk merawat kayu bengkirai agar tahan lama, Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut:

  • Pernis: Kayu bengkirai perlu dipernis secara berkala untuk melindunginya dari kerusakan akibat cuaca dan paparan sinar matahari.
  • Minyak: Kayu bengkirai dapat dilapisi dengan minyak, seperti minyak biji jarak, untuk menambah kilau dan melindunginya dari serangga.

Pernis

Pernis adalah lapisan pelindung yang terbuat dari bahan kimia yang dapat melindungi kayu dari kerusakan akibat cuaca dan paparan sinar matahari. Pernis juga dapat membuat kayu tampak lebih mengkilap dan indah.

Untuk mempernis kayu bengkirai, Anda dapat menggunakan pernis kayu yang dijual di pasaran. Pilihlah pernis yang sesuai dengan yang Anda miliki. Anda juga dapat menggunakan pernis yang telah dicampur dengan pewarna untuk mengubah warna kayu bengkirai sesuai selera Anda.

Cara mempernis kayu bengkirai adalah sebagai berikut:

  1. Bersihkan permukaan kayu bengkirai dari kotoran dan debu.
  2. Oleskan pernis pada permukaan kayu bengkirai dengan kuas atau roll.
  3. Biarkan pernis mengering selama beberapa jam atau semalaman.

Anda perlu mempernis kayu bengkirai secara berkala, yaitu setiap 6 bulan sekali atau setahun sekali. Hal ini untuk memastikan bahwa kayu bengkirai tetap terlindungi dari kerusakan.

Minyak

Minyak adalah bahan alami yang dapat melindungi kayu dari kerusakan akibat serangga. Minyak juga dapat membuat kayu tampak lebih mengkilap dan indah.

Untuk melapisi kayu bengkirai dengan minyak, Anda dapat menggunakan minyak biji jarak, minyak kelapa, atau minyak kayu putih. Oleskan minyak pada permukaan kayu bengkirai dengan kain atau spons. Biarkan minyak mengering selama beberapa jam atau semalaman.

Anda perlu melapisi kayu bengkirai dengan minyak setiap 3 bulan sekali atau 6 bulan sekali. Hal ini untuk memastikan bahwa kayu bengkirai tetap terlindungi dari serangga.

Perawatan Lainnya

Selain pernis dan minyak, Anda juga dapat melakukan perawatan lain untuk menjaga kayu bengkirai agar tetap tahan lama. Berikut adalah beberapa tipsnya:

  • Hindari menempatkan kayu bengkirai di tempat yang lembap atau terkena air secara langsung.
  • Jika kayu bengkirai terkena air, segera keringkan dengan kain bersih.
  • Jika kayu bengkirai tergores, Anda dapat memperbaikinya dengan menggunakan amplas halus.
  • Jika kayu bengkirai rusak, Anda dapat menggantinya dengan bagian kayu yang baru.

Dengan melakukan perawatan yang tepat, kayu bengkirai dapat bertahan selama bertahun-tahun.

Hubungi Kami Untuk Informasi Lebih Lanjut Tentang Kayu Bengkirai

Kami menjual kayu bengkirai dalam berbagai ukuran dan kualitas. Kami juga menyediakan jasa pengolahan kayu bengkirai, seperti pemotongan, pengeringan, dan finishing.

Hubungi Kami Untuk Informasi Lebih Lanjut Tentang Kayu Bengkirai

Kayu bengkirai adalah keras yang berasal dari di Indonesia. Kayu ini memiliki banyak keunggulan, antara lain:

  • dan tahan lama
  • Tahan terhadap cuaca
  • Tahan terhadap serangan hama dan penyakit
  • Memiliki tampilan yang indah

Kayu bengkirai dapat digunakan untuk berbagai keperluan, antara lain:

Kami menjual kayu bengkirai dalam berbagai ukuran dan kualitas. Kami juga menyediakan jasa pengolahan kayu bengkirai, seperti pemotongan, pengeringan, dan finishing.

Kami memiliki berbagai bengkirai yang tersedia, mulai dari ukuran kecil hingga ukuran besar. Kami juga memiliki berbagai bengkirai yang tersedia, mulai dari kualitas rendah hingga kualitas tinggi.

Kami juga menyediakan jasa pengolahan kayu bengkirai, seperti pemotongan, pengeringan, dan finishing. Jasa ini dapat membantu Anda untuk mendapatkan kayu bengkirai yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Segera hubungi kami untuk mendapatkan !

Anda dapat menghubungi kami melalui telepon, email, atau website kami. Kami akan dengan senang hati menjawab semua pertanyaan Anda dan memberikan untuk Anda.

Hubungi kami di (021) 2258 4171 atau Whatsapp 082218250330 untuk informasi lebih lanjut tentang kayu bengkirai.

Kami berlokasi di Jalan Mandala Bahari No.1 . Kami buka setiap hari Senin-Jumat dari pukul 08.00-17.00 WIB.

Kami menerima pembayaran tunai, kartu kredit, dan transfer bank. Kami memberikan garansi 1 tahun untuk semua produk kami.